Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Jakpus Ajak Masyarakat Cerdas Memilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 02 Oktober 2024, 01:22 WIB
KPU Jakpus Ajak Masyarakat Cerdas Memilih
KPU Jakarta Pusat menggelar sosialisasi Pilkada Jakarta 2024 di Kemayoran, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Keberagaman kultur Jakarta sepatutnya bisa dipersatukan melalui gelaran Pilkada Serentak 2024. Berbeda pilihan bukan berarti tidak bersatu.

Demikian dikatakan Kepala Divisi Hukum KPU Jakarta Pusat, Roy Sofia Fatra Sinaga saat menggelar sosialisasi Pilkada Jakarta 2024 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/10).

"Wajah baru Jakarta ditentukan dengan suksesnya Pilkada Jakarta. Kepemimpinan baru Gubernur Jakarta menentukan siap atau tidaknya menjadi Kota Global," kata Roy. 

Roy menekankan bahwa masyarakat agar cerdas dalam memilih. Ia juga mengingatkan ASN dan pengurus RT/RW agar menjunjung netralitas dalam Pilkada Jakarta.

Kepala Divisi Data dan Informasi KPU Jakarta Pusat Ahmad Husen Borut mendorong masyarakat antusias menyambut pesta demokrasi Pilkada Jakarta.

"Bukan sekedar euforia pestanya tapi juga upaya mensukseskan Pilkada Jakarta tanpa ada kesalahan dan masalah didalamnya," kata Husen.

Terkait validasi pemilih, Husen menjelaskan, tahapan demi tahapan sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Mulai dari data pemilih sementara sampai tahapan data pemilih tetap. 

KPU Jakarta Pusat juga telah melalui tahapan pemutahiran data hingga pemetaan TPS. 

"Bahkan untuk bahan validasi data data pemilih sudah dilalui. Terakhir KPU Jakarta Pusat juga telah mengerjakan penyusunan daftar hasil pemutakhiran," demikian Husen.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA