Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keseriusan KPK Usut Kasus Private Jet Bobby Nasution Diuji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 08 September 2024, 08:16 WIB
Keseriusan KPK Usut Kasus Private Jet Bobby Nasution Diuji
Walikota Medan, Bobby Nasution/Net
rmol news logo Keseriusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap kasus pesawat jet pribadi Walikota Medan, Bobby Nasution sangat ditunggu masyarakat.

Menurut Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto, adanya laporan masyarakat merupakan sebuah ujian bagi KPK untuk mengusut dugaan gratifikasi penggunaan pesawat jet pribadi oleh menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Menguji keseriusan KPK RI untuk mengungkap kasus jet pribadi Bobby Nasution. Bahkan (laporan ke KPK) bisa menjadi batu ganjalan pencalonan sebagai Cagub Sumut," kata Hari kepada RMOL di Jakarta, Minggu (8/9).

Hari menilai, suami putri Jokowi, Kahiyang Ayu itu telah menunjukkan perilaku nepotisme yang bertentangan dengan TAP MPR XI/1998, UU dan Asas-asas umum pemerintahan yang baik.

Selain itu, kata Hari, Reformasi yang dibangun selama 25 tahun telah diruntuhkan oleh nepotisme dinasti politik di akhir pemerintahan Jokowi. 

"Melihat nepotisme dinasti politik Presiden Jokowi telah berkembang sangat cepat, sehingga telah menjadi ancaman serius terhadap pembangunan demokrasi," pungkas Hari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA