Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota Dewan Gadai SK, Demi Gaya Hidup Hedon?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 07 September 2024, 18:07 WIB
Anggota Dewan Gadai SK, Demi Gaya Hidup Hedon?
Ilustrasi/Net
rmol news logo Maraknya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih di Pileg 2024 menggadaikan surat keputusan (SK) pengangkatannya, diduga demi menunjukkan gaya hidup hedon.

Pengamat politik Citra Institute, Efriza mengamati, banyaknya anggota DPRD di banyak daerah menggadaikan SK-nya patut dicurigai untuk mengimbangi status dan kehidupannya di mata warga sekitarnya.

"Jelas, anggota Dewan menggadaikan SK ditengarai untuk tujuan meningkatkan taraf hidup dan gaya hidup hedonnya," ujar Efriza kepada RMOL, Sabtu (7/9).

Di samping itu, dia juga meyakini pihak perbankan memanfaatkan tujuan pinjaman anggota DPRD untuk mendulang untung, karena faktanya ada anggota dewan di Bangkalan hingga Sampang menggadaikan SK-nya untuk mendapat pinjaman hingga Rp1 miliar.

"Disinyalir pihak bank memanfaatkan momentum pelantikan dengan turunnya SK untuk memberikan pinjaman lunak, ini patut dicurigai adanya upaya komersil dalam memanfaatkan momentum," demikian Efriza menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA