Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PKS Berharap Kisruh Pelarangan Hijab Tak Terulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 04 September 2024, 12:35 WIB
Legislator PKS Berharap Kisruh Pelarangan Hijab Tak Terulang
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS, Ade Suherman/Ist
rmol news logo Permohonan maaf manajemen Rumah Sakit (RS) Medistra, Jakarta Selatan, atas dugaan diskriminasi penggunaan hijab bagi tenaga kesehatan dalam proses rekrutmen, diapresiasi Anggota DPRD DKI Jakarta, Ade Suherman.

"Kami mengapresiasi RS Medistra yang merespon positif dan permintaan maaf terhadap isu yang bukan hanya merugikan dokter dan perawatnya, juga melukai perasaan umat Islam di Indonesia,” kata Ade lewat keterangan resminya, Rabu (4/9).

Meski begitu, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meminta masyarakat untuk tetap mengawasi dan melaporkan melalui kanal media sosial PKS jika kejadian tersebut terulang kembali.

Bagi Ade, meski Jakarta kini menyandang kota global, namun norma budaya dan Hak Asasi Manusia (HAM) tetap harus diutamakan dan junjung tinggi.

“Kami berharap hal seperti ini tidak terulang kembali di kemudian hari walaupun DKI Jakarta akan menjadi kota global di mana sumber daya manusia didalamnya akan menghadapi masa persaingan internasional yang bebas aktif,” jelasnya.

Sekretaris Bidang Pembinaan Wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat (BPW Banjabar) DPP PKS itu menegaskan,jika polemik ini tak dihentikan, kegaduhan di masyarakat dikhawatirkan makin meluas. Imbasnya, pelayanan di rumah sakit menjadi terganggu.

“Sekali lagi, semoga pelarangan hijab di institusi negara ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang,” pungkas Ade. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA