Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih 92,98 Persen Caleg Terpilih yang Serahkan LHKPN ke KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 03 September 2024, 21:55 WIB
Masih 92,98 Persen Caleg Terpilih yang Serahkan LHKPN ke KPK
Juru bicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto/RMOL
rmol news logo Sebanyak 19.025 dari 20.462 calon legislatif (caleg) terpilih periode 2024-2029 telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto mengatakan, berdasarkan data per 2 September 2024, KPK telah menerima sebanyak 19.025 laporan atau sebesar 92,98 persen dari total 20.462 caleg terpilih.

"Dari jumlah tersebut, yang telah dinyatakan lengkap sebanyak 18.706 laporan," kata Tessa kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (3/9).

KPK saat ini masih terus berkoordinasi dengan KPU terkait perkembangan data caleg terpilih, khususnya yang belum menyampaikan LHKPN dan yang mengalami perubahan nama caleg terpilih yang mengalami pergantian, baik karena mengundurkan diri atau meninggal dunia.

"KPK juga masih membuka kesempatan bagi para calon legislatif terpilih yang belum lapor, untuk menyampaikan LHKPN sebelum batas waktu yang telah ditetapkan oleh KPU," pungkas Tessa.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA