Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Mencla-Mencle Gerindra Tetap Hormat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 27 Agustus 2024, 15:19 WIB
Golkar Mencla-Mencle Gerindra Tetap Hormat
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman/RMOL
rmol news logo Sikap Partai Golkar yang mencla-mencle dalam pengusungan calon Gubernur Banten dihormati oleh Partai Gerindra.
HUT 79 RI

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Habiburokhman menuturkan, perubahan sikap adalah hal biasa dalam dunia politik.

"Ya biasa saja, itu bagian dari demokrasi. Kita menghormati sikap-sikap partai politik untuk menentukan calon di masing-masing daerah," kata Habiburokhman di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (27/8).

"Kita ikut saja," sambungnya.

Disinggung mengenai pandangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terhadap sikap Golkar yang semula mendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah lalu berbalik arah mengusung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, Habiburokhman memastikan Gerindra menghormati keputusan tersebut.

"Kapasitas saya sebagai Waketum Gerindra, kita menghormati pihak masing-masing," tutupnya.

Sebelumnya, hanya dalam waktu 24 jam, Partai Golkar mengubah dukungan terkait Pilkada Banten 2024. Setelah sempat mendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia justru mengusung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi maju dalam Pilgub Banten setelah PDIP memberikan rekomendasi.

Keputusan kembali mengusung Airin diambil lantaran kader beringin itu cukup berprestasi di Banten. Bahkan mampu meraih suara terbanyak dalam sejarah Golkar di Banten selama menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA