Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lengsernya Jokowi Potensi Su'ul Khatimah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 26 Agustus 2024, 08:20 WIB
Lengsernya Jokowi Potensi <i>Su'ul Khatimah</i>
Mantan Jurubicara Presiden ke-4 Abdurahman Wahid, Adhie Massardi/RMOL
rmol news logo Jelang purnatugas pada 20 Oktober mendatang, Presiden Joko Widodo justru menunjukkan perilaku yang semakin menuai kebencian dari masyarakat.
HUT 79 RI

Jurubicara Presiden ke-4 Abdurahman Wahid alias Gus Dur, Adhie Massardi memprediksi, Jokowi akan mengakhiri kepemimpinannya dengan su'ul khatimah atau berakhir pada keburukan.

"Karena di masa akhirnya tidak melakukan introspeksi, bahkan tingkah lakunya menimbulkan kebencian banyak orang, saya pastikan Jokowi su'ul khatimah," kata Adhie Massardi ditemui Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, di Nusa Dua, Bali, Senin (26/8).

Akibatnya, banyak pihak yang merasa dirugikan dan berpotensi mengajukan gugatan hukum setelah Jokowi kehilangan kekuasaan. 

Menurut Adhie, pelampiasan kekecewaan ini bisa terjadi dalam berbagai bentuk, baik melalui jalur hukum maupun cara lainnya.

"Orang yang disakiti ini, ketika lawannya kehilangan kekuasaan akan melampiaskan kekesalannya dengan cara hukum atau lainnya," sambung Adhie Massardi.

Adhie menyoroti bahwa selama ini dosa-dosa para penguasa sering dilupakan setelah mereka turun dari jabatan. Seharusnya penguasa harus mempertanggungjawabkan tindakannya setelah lengser.

"Ketika penguasa turun harus dituntut tanggung jawabnya selama ini. Kan selama ini ketika penguasa turun, dosanya dilupakan," pungkasnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA