Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahlil Resmi Calon Tunggal Nakhoda Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 21 Agustus 2024, 12:50 WIB
Bahlil Resmi Calon Tunggal Nakhoda Golkar
Caketum Tunggal Partai Golkar Bahlil Lahadalia di JCC, Senayan, Rabu (21/8)/RMOL
rmol news logo Dalam sidang rapat paripurna ke-VI Musyawarah Nasional (Munas) ke-XI Partai Golkar Tahun 2024 dengan agenda penetapan caketum Partai Golkar telah ditetapkan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia menjadi caketum tunggal.

Dalam penetapan calon ketum tunggal ini sempat diwarnai dengan argumentasi kecil antara pimpinan sidang dengan peserta sidang. 

“Hasil verifikasi daripada komite pemilihan dan hanya satu calon seperti yang kita ketahui. Oleh karena itu kami mohon persetujuan Apakah dapat disetujui Bapak bahlil Lahadalia untuk menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar?” kata Ketua Sidang Paripurna Munas ke-XI Partai Golkar Adies Kadir, di JCC, Senayan, Rabu (21/8).

“Ketua sebentar,” teriak salah satu peserta.

“Tepuk tangan dulu,” kata Adies Kadir.

“Belum ini baru calon. Tenang. Teman-teman wartawan, sebentar, sebentar sebentar ini masih jalan ya,” jelas Adies.

Kemudian, Sekretaris Sidang Rapat Paripurna Munas ke-XI Partai Golkar 2024, Tb Ace Hasan Syadzily menyampaikan rantus tentang pengesahan calon tunggal Munas ke-XI Partai Golkar 2024.

“Pertama mengesahkan saudara Bahlil Lahadalia, sebagai calon tunggal ketua umum dewan pimpinan pusat Partai Golongan Karya periode 2024-2029, kedua keputusan ini berlaku sejak di tanggal ditetapkan ditetapkan di Jakarta pada tanggal 21 Agustus 2024 pimpinan Musyawarah Nasional ke-11 Partai Golongan Karya tahun 2024,” tutup Tb Ace Hasan Syadzily. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA