Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Deklarasi RK-Suswono: Pilkada Jakarta Selesai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 13:03 WIB
Deklarasi RK-Suswono: Pilkada Jakarta Selesai
Ketua Umum PKN, Anas Urbaningrum/RMOL
rmol news logo Deklarasi dukungan 12 partai politik kepada pasangan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono menandakan Pilkada Jakarta sudah selesai sebelum pencoblosan.
HUT 79 RI

"RK-Suswono resmi deklarasi cagub-cawagub Jakarta. Praktis Pilkada Jakarta sudah selesai. Semua tinggal prosedur administrasi kepilkadaan saja," kata Ketua Umum PKN, Anas Urbaningrum dikutip dari akun X pribadinya, Selasa (20/8).

Ia memandang, koalisi parpol pengusung RK-Suswono tidak menyediakan ruang politik untuk memunculkan pasangan calon alternatif. Koalisi ini memaksa rakyat Jakarta tidak mempunyai pilihan lain.

"Secara politik deklarasi hari ini bukan deklarasi pencalonan, tetapi sudah pernyataan kemenangan," jelasnya.

Anas menyadari, ada pasangan calon independen yang sudah diloloskan KPU, yakni Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Namun kemunculan paslon independen ini diikuti dengan kontroversi pencatutan NIK KTP warga.

"Betul ada pasangan jalur perseorangan, tapi jelas bukan kompetitor yang kompetitif. Jadi, tinggal tunggu proses pengumuman kemenangan RK-Suswono dan bikin pesta 'Rawon' untuk rakyat Jakarta," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA