Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Yakin Pengunduran Diri Airlangga Tak Ganggu Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 12 Agustus 2024, 01:40 WIB
Golkar Yakin Pengunduran Diri Airlangga Tak Ganggu Pilkada
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia/RMOL
rmol news logo Partai Golkar berpandangan peta politik dan konstelasi calon kepala daerah yang mereka dukung tidak akan berubah menyusul pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai.

“Ya mudah-mudahan,” kata Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Minggu malam (11/8).

“Seharusnya tidak berubah ya. Karena kan kita sudah ada kemarin yang saya sebutkan ada 22 calon gubernur dan wakil gubernur,” imbuhnya. “Dan kemudian ada 321 (cakada) per dua malam yang lalu itu yang sudah kita terbitkan surat keputusannya. Mudah-mudahan dengan mundurnya Pak Airlangga ini itu tidak mengganggu ya.” 

Ketua Komisi II DPR RI ini meyakini seluruh kader dan akar rumput beringin akan merespons positif mundurnya Airlangga dan mampu menjaga kesolidan partai. 

"Saya yakin teman-teman DPP dan DPD Provinsi, Kabupaten, Kota meresponnya secara positif, secara konstruktif dalam konteks tetap menjaga keutuhan dan soliditas Partai Golkar terutama menghadapi pilkada,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ahmad Doli juga berharap Plt Ketum Partai Golkar akan mampu melanjutkan hal-hal yang sudah diputuskan partai di era kepemimpinan Airlangga. 

"Mudah-mudahan nanti siapapun yang ditunjuk, yang disepakati oleh Forum Pleno sebagai Plt Ketua Umum ini akan melanjutkan apa yang sudah diputuskan dan kemudian sudah dipimpin dan dibimbing oleh Pak Airlangga, partai ini mudah-mudahan tidak akan banyak perubahan,” ujarnya.

"Karena toh, selama ini kami yang ada di Wakil Ketua Umum dan di DPP kan semuanya satu barisan taat, loyal, terhadap institusi Ketua Umum, loyal dan taat terhadap institusi Partai Golkar,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA