Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaesang Siap Bertarung Lawan RK di Pilgub Jakarta, Golkar: Kami Tak Bisa Intervensi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 22:34 WIB
Kaesang Siap Bertarung Lawan RK di Pilgub Jakarta, Golkar: Kami Tak Bisa Intervensi
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep/RMOL
rmol news logo Pernyataan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang siap menjadi rival Ridwan Kamil pada pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, direspon santai oleh Partai Golongan Karya (Golkar).

Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menilai pernyataan Kaesang tersebut sebagai hal yang wajar selaku kader PSI.

"Ya itu kan kewenangan dan kedaulatan masing-masing partai politik ya. Kami kan enggak bisa mengintervensi kalau ada partai politik yang mengusung calon tertentu, apalagi itu kadernya gitu," ujar Doli. 

Lebih tegas, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu memastikan Golkar tidak akan menekan partai-partai lain untuk mengikuti sikap politik partai pohon beringin di Pilgub DKI Jakarta. 

"Ya, itu bukan wilayah kami," sambungnya menjelaskan. 

Maka dari itu, Doli menegaskan Partai Golkar tidak ikut campur dengan pilihan partai lain dalam pengusungan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. 

"Tapi sekarang kami sedang fokus, Golkar sudah mendorong mengusulkan nama Pak Ridwan Kamil," demikian Doli menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA