Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSI Ngarep Koalisi dengan PKB di Jateng dan Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 06 Agustus 2024, 15:14 WIB
PSI Ngarep Koalisi dengan PKB di Jateng dan Jakarta
Pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Pertemuan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jajaran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin Ketua Umum Kaesang Pangarep berlangsung hangat di markas PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

Kaesang pun merasa terhormat karena disambut langsung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, beserta teras PKB lainnnya seperti Waketum Jazilul Fawaid dan Sekjen Hasanuddin Wahid.

"Yang saya hormati seluruh jajaran dari DPP PKB terkhusus ketua umum PKB Gus Muhaimin, (alias) Gus Imin, (alias) Cak Imin, (alias) Gus Ami, yang mana yang belum?" kata Kaesang disambut tawa tokoh kedua partai.

"Kami dari Partai Santri Indonesia, kan sarungan semua, sudah diterima di DPP PKB," tukas Kaesang kembali memecah tawa.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu membocorkan pertemuan yang berlangsung kurang lebih 30 menit itu dalam rangka silaturahmi dan berdiskusi menjelang Pilkada yang akan berlangsung November mendatang.

"Saya berharap seperti yang dikatakan Gus Ketum, kita bisa kerja sama terkhusus di beberapa Pilkada seperti di Blora, ada di Cilacap, Lamongan, saya berharap PSI bisa berkolaborasi lagi nanti di Jawa Tengah maupun DKI," pungkas Kaesang.

Menanggapi hal itu, Cak Imin menyebut desk Pilkada PKB tengah mematangkan potensi koalisi dengan PSI di sejumlah wilayah strategis. Namun hal ini belum diputuskan.

"Begitupun dengan PKB pada dasarnya menginginkan kerjasama di mana pun dengan PSI, soal nanti kayak apa nanti ada prosesnya," tandas Cak Imin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA