Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RAPBN 2025 Tampung Program Prioritas Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 05 Agustus 2024, 16:37 WIB
RAPBN 2025 Tampung Program Prioritas Prabowo
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan, Jakarta/Repro
rmol news logo Pemerintah sedang mematangkan rencana kerja dan rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) tahun 2025.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan, RAPBN 2025 akan menampung program prioritas presiden terpilih Prabowo Subianto. Namun nantinya, postur tidak akan mengalami deviasi dari yang sudah dibahas dengan DPR.

"Karena ini menampung arahan Bapak Presiden Jokowi, bahwa APBN 2025 menampung program-program prioritas yang sudah disampaikan oleh pemerintahan presiden terpilih (Prabowo Subianto)," ujar Sri Mulyani di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/8).

Sri Mulyani menyebut, pembahasan RAPBN 2025 ini mempertimbangkan lingkungan ekonomi makro, baik dari sisi global dan nasional yang akan memengaruhi berbagai asumsi untuk pelaksanaan APBN 2025 nanti.

“Situasi makro yang kita baca memengaruhi APBN 2025, pertumbuhan ekonomi, inflasi, suku bunga dari surat berharga negara 10 tahun, nilai tukar rupiah, harga minyak dalam hal ini, dan lifting minyak, serta lifting gas,” jelasnya.

Dia menambahkan, proses transisi pemerintahan berjalan sangat baik, dengan komunikasi intens antara pemerintahan saat ini dengan tim Prabowo-Gibran. Program-program detail juga mulai ditampung dan akan dituliskan dalam nota keuangan.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA