Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA BANDUNG BARAT 2024

PKS Buka Peluang Duet Didik-Gilang Dirga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 04 Agustus 2024, 11:15 WIB
PKS Buka Peluang Duet Didik-Gilang Dirga
Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Barat (KBB) Acep Hud Syalahudin/Ist
rmol news logo .PKS Kabupaten Bandung Barat (KBB) membuka peluang menduetkan Didik Agus Triwiyono dengan Gilang Dirga yang diusung Partai Demokrat maju Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024. 

Hal tersebut tentunya berdampak terhadap koalisi yang sudah terbangun antara PKS, Partai Demokrat, dan PDIP.

Pasalnya, PDIP sendiri memiliki calonnya sendiri yakni, Hengky Kurniawan dan Pamriadi. 

Kendati demikian, PKS berkomitmen koalisi bisa dilanjutkan ke koalisi kelembagaan di DPRD KBB periode politik 2024-2029.

Ketua DPD PKS KBB, Acep Hud Syalahudin mengatakan, seiring dengan rekomendasi Partai Demokrat, sehingga melihat perkembangan hingga saat ini, PKS tinggal kesiapan untuk melengkapi kebutuhan lainnya supaya bisa mendaftarkan pasangan calon Didik Agus Triwiyono dan Gilang Dirga ke KPU KBB.

"Hanya kita kan sudah dengan PDIP dan Demokrat, tetap kita harus mengomunikasikan," kata Kang Acep saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu, (3/8).

Mengenai PDIP yang memiliki calonnya sendiri untuk Balon Bupati Bandung Barat, dia menyatakan bahwa PKS berkomitmen koalisi antara PKS, Partai Demokrat, dan  dan PDIP bisa berlanjut ke koalisi kelembagaan di DPRD KBB.

"Walaupun tidak terjadi (dalam koalisi untuk Pilkada Bandung Barat)," kata Kang Acep.

Kang Acep melanjutkan, Gilang Dirga secara usia masih  34 tahun, sementara pemilih di KBB hampir 57 persen berasal dari kalangan milenial dan Gen Z.

"Jadi saya pikir dengan Gilang Dirga bisa dicalonkan itu, apalagi latar belakang beliau dari kalangan artis akan mudah memahami konstituennya di kalangan muda dengan ceruk-ceruknya itu," kata Kang Acep.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA