Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MKD DPR Panggil Tempo Buntut Berita Dugaan Jual Beli Kuota Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 29 Juli 2024, 12:43 WIB
MKD DPR Panggil <i>Tempo</i> Buntut Berita Dugaan Jual Beli Kuota Haji
Ketua MKD DPR, Adang Daradjatun dan Wakil Ketua MKD DPR, Habiburokhman/RMOL
rmol news logo Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR hari ini menjadwalkan pemanggilan media Tempo usai mempublikasi dugaan jual beli kuota haji 2024.

Ketua MKD DPR, Adang Daradjatun mengatakan, pemanggilan Tempo dilakukan dalam rangka meminta klarifikasi terkait pemberitaan edisi 15-21 Juli 2024 tersebut.

"Ini klarifikasi, bukan pemeriksaan. Di situ (pemberitaan Tempo) dinyatakan ada dugaan jual-beli kuota dan suap miliaran rupiah kepada anggota DPR. Sebagai MKD, kami harus meng-clear-kan,” kata Adang di Ruang Sidang MKD DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (29/7).

Menurut Adang, MKD sebagai lembaga yang menjaga etika para anggota dewan berkepentingan melakukan penelusuran sekaligus klarifikasi atas pemberitaan Tempo tersebut.  

“Apakah betul, ada anggota DPR RI yang menerima suap miliaran rupiah? Saya sebagai Ketua MKD dan pimpinan MKD dan anggota bertanggungjawab atas berita ini. Oleh karena itu, kami ini hari mengundang majalah Tempo dan redaksinya,” lanjut politisi PKS ini.

Sementara itu, pihak Tempo tidak hadir dalam pemanggilan oleh MKD DPR RI kali ini. Wakil Ketua MKD DPR, Habiburokhman mengatakan, pihaknya akan menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap Tempo pekan depan.

“Kami mencoba lagi, siapa tahu teman-teman (Tempo) berkenan lagi di minggu depan untuk memberikan keterangan di sini,” jelas Habiburokhman. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA