Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Berharap Keputusan ICJ Mampu Percepat Proses Perdamaian Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 23 Juli 2024, 01:17 WIB
Puan Berharap Keputusan ICJ Mampu Percepat Proses Perdamaian Palestina
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Istimewa
rmol news logo Keputusan Mahkamah Internasional atau International Court of Justice (ICJ) yang menyatakan tindakan Israel terhadap Palestina ilegal makin memperkuat posisi Indonesia yang selama ini selalu berdiri mendukung kemerdekaan Palestina.

“Indonesia selalu berdiri di belakang Palestina dalam perjuangan mereka untuk meraih kemerdekaan dan kedaulatan penuh. Keputusan ini harus menjadi titik balik untuk mempercepat proses perdamaian dan mengakhiri penderitaan rakyat Palestina," ucap Ketua DPR RI, Puan Maharani, kepada wartawan, Senin (22/7).

Puan menekankan pentingnya penghormatan terhadap hukum internasional dalam menyelesaikan konflik dan menjaga perdamaian dunia. 

“Putusan Mahkamah Internasional ini tidak hanya relevan bagi Palestina, tetapi juga bagi upaya global dalam menegakkan keadilan dan menghormati hak-hak asasi manusia,” tegasnya.

Menurut Ketua DPP PDIP ini, penghormatan terhadap hukum internasional adalah dasar penting dalam menjaga perdamaian dan stabilitas global.

"Putusan ini harus menjadi pengingat bagi semua negara untuk mematuhi prinsip-prinsip hukum internasional dan mendukung penyelesaian konflik secara damai," tutupnya.

Dalam berbagai forum internasional, Puan juga terus menyuarakan pentingnya upaya bersama dilakukan untuk perdamaian di Palestina.

Seperti saat melakukan pertemuan bilateral dengan tokoh-tokoh internasional, Puan selalu meminta dukungan untuk kemerdekaan Palestina dan penghentian perang oleh Israel. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA