Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenko Perekonomian Raih Opini WTP 16 Kali Berturut-Turut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 20 Juli 2024, 08:53 WIB
Kemenko Perekonomian Raih Opini WTP 16 Kali Berturut-Turut
Kemenko Perekonomian meraih opini WTP 16 kali berturut-turut sejak tahun 2008/Ist
rmol news logo Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melaksanakan penyusunan laporan keuangan tahun anggaran 2023 sesuai standar akuntansi pemerintahan yang berlaku.

Hal ini membawa kementerian di bawah komando Airlangga Hartarto meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bahkan tahun ini, opini OWT menjadi yang ke-16 diraih secara berturut-turut sejak tahun 2008.

“Alhamdulillah laporan keuangan Kemenko Perekonomian dapat opini WTP untuk yang ke-16 kalinya sejak 2008. Hal itu merupakan hasil pemeriksaan oleh Tim Pemeriksa BPK pada Januari sampai April 2024 lalu,” jelas Airlangga dalam keterangannya, Sabtu (20/7).

Opini WTP tersebut membuktikan informasi keuangan Kemenko Perekonomian tahun 2023 disajikan dengan wajar, mencakup kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas Sistem Pengendalian Internal (SPI).

“WTP ini perlu terus dipegang dan dijalankan meskipun masih ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti. Saya minta agar WTP ini betul-betul digunakan untuk memperbaiki dan mengendalikan secara internal," tegas Ketua Umum Partai Golkar ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA