Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Korsel, Menaker Dorong Digitalisasi Tata Kelola Penempatan Pekerja Migran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 16 Juli 2024, 19:02 WIB
Di Korsel, Menaker Dorong Digitalisasi Tata Kelola Penempatan Pekerja Migran
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah di Korea Selatan/Ist
rmol news logo Digitalisasi pada tata kelola penempatan pekerja migran Indonesia dinilai penting untuk meningkatkan aspek pelindungan pekerja migran Indonesia.

"Ini sangat penting untuk memastikan migrasi ketenagakerjaan dilakukan secara aman, terarah, dan teratur sebagaimana mandat dari Global Compact Migration," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam Rapat Koordinasi Atase Ketenagakerjaan di Seoul, Korea Selatan, Selasa (16/7).

Melalui integrasi sistem digital, monitoring pekerja migran Indonesia bisa dilakukan dengan lebih efektif sejak sebelum, selama, hingga setelah bekerja.

"Melalui sistem ini, kita dapat memantau keberadaan dan kondisi pekerja migran dengan lebih baik, memastikan mereka mendapatkan perlindungan yang layak," tambah politisi PKB ini.

Dalam lawatan ke Korsel, Menteri Ida juga memberi pesan kepada Atase Ketenagakerjaan, Staf Teknis Ketenagakerjaan, dan Kepala Bidang Tenaga Kerja untuk menjalankan tugas dan fungsi dengan baik.

"Sebagai kepanjangan tangan dari Menaker, Anda semua wajib menjaga nama baik organisasi dan menjalankan tugas sebagai ASN BerAkhlak serta memberikan pelayanan dan perlindungan bagi pekerja migran Indonesia," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA