Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jabar 2024

Golkar dan PDIP Didorong Berkoalisi Usung Ridwan Kamil-Ono Surono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Juli 2024, 15:20 WIB
Golkar dan PDIP Didorong Berkoalisi Usung Ridwan Kamil-Ono Surono
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Istimewa
rmol news logo Masyarakat pantai utara (Pantura) Cirebon dan Indramayu berharap Golkar dan PDIP bisa berkoalisi untuk mengusung mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan tokoh Pantura, Ono Surono, dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. 

Hal tersebut disampaikan kiai muda Cirebon, Moh Thoyib, menanggapi hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang mencatat pasangan calon Ridwan Kamil dan Ono Surono memiliki elektabilitas tertinggi, Senin (15/7).

Ustaz Moh Thoyib menilai, tingginya popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Ono Surono membuktikan bahwa dua figur tersebut dipercaya oleh masyarakat Priangan dan masyarakat pesisir Pantura Jabar. 

Pimpinan Ponpes Al Ishlah Buntet Cirebon tersebut meminta para ketua parpol tempat bernaung Ridwan Kamil dan Ono Surono untuk berkoalisi mengusung keduanya sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

“Saya mendorong Golkar dan PDIP berkoalisi agar Ridwan Kamil dan Ono Surono dapat berpasangan dalam pemilihan Gubernur Jabar 2024,” ujarnya, dikutip RMOLJabar, Senin (15/7). 

Dalam jajak pendapat yang digelar lembaga survei SMRC belum lama ini, elektabilitas Ridwan-Ono mencapai 56,7 persen. Sementara Dedi-Bima meraih elektoral 37,3 persen, dan Haru Suandharu-Ilham Habibie hanya memperoleh 1,3 persen. 

Jajak pendapat yang digelar Lembaga Survei SMRC pada 9 Juni-1 Juli 2024 ini melibatkan 11.070 responden rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA