Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Rekom Gus Fawait di Pilbup Jember Bentuk Penghargaan PPP kepada Santri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Juli 2024, 13:20 WIB
Beri Rekom Gus Fawait di Pilbup Jember Bentuk Penghargaan PPP kepada Santri
DPP PPP memberikan rekomendasi kepada Gus Fawait untuk maju pada Pilbup Jember 2024/RMOLJatim
rmol news logo DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan dukungan kepada bakal calon Bupati Jember Gus Fawait untuk maju pada Pilkada Jember 2024. Hal ini ditegaskan melalui Surat Tugas dari DPP PPP untuk politikus Gerindra tersebut yang diserahkan langsung oleh Sekretaris PPP Jawa Timur, Habib Salim Quraish, di Surabaya, Minggu (14/7).

Saat menyerahkan surat tugas tersebut Habib Salim mengatakan, partainya berharap Gus Fawait yang berlatar belakang santri harus bisa memperhatikan kesejahteraan santri terutama di Jember.

"Santri harus mendapat perhatian yang sama dengan siswa-siswa yang ada di Jawa Timur. Apalagi Jember paling banyak ponpes, dan ponpes merupakan lembaga pendidikan tertua di Indonesia ini," terangnya, dikutip RMOLJatim, Senin (15/7).

Sementara itu, Gus Fawait saat dikonfirmasi mengatakan, PPP adalah partai yang sangat bersejarah. Karena PPP adalah salah satu partai yang sangat senior di Republik ini yang berbasiskan pesantren.

"Dan kebetulan saya adalah orang pesantren. Sehingga ada nilai tersendiri bagi saya sebagai seorang santri mendapatkan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan. Kemudian kebetulan di Jember belum pernah ada santri yang menjadi bupati. Belum pernah ada kader partai politik yang menjadi bupati. Belum pernah ada anak muda yang menjadi bupati," ucap pria yang juga ketua fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jatim ini.

"Maka rekom-rekom dari partai-partai yang sudah menyerahkan kepada kami, termasuk Partai Persatuan Pembangunan, adalah sebuah kesempatan, sebuah penghargaan yang diberikan kepada seorang santri, seorang kader partai politik yang berproses di partai politik untuk memimpin Kabupaten Jember," imbuhnya. 

Lebih lanjut dijelaskan Gus Fawait, partai adalah kawah candradimuka. Partai adalah tempat pengkaderan bagi calon pemimpin masa depan. Baik di level nasional, termasuk di level daerah. 

Sehingga dirinya merasa bangga sebagai orang yang berproses di partai politik, diberikan kesempatan oleh partai-partai, termasuk Partai Persatuan Pembangunan, untuk mengabdi di Kabupaten Jember. 

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) tersebut mengakui masih banyak parpol yang merekomendasikan dirinya dengan surat tugas karena hingga saat ini belum mengumumkan bakal calon wakil bupati Jember yang akan digandengnya.

"Insya Allah segera akan kami sampaikan calon wakil bupati sehingga nanti beberapa partai yang memberikan surat tugas akan dijadikan surat rekomendasi," jelasnya optimistis. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA