Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin yang Baik pada Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 08 Juli 2024, 16:59 WIB
KPK Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin yang Baik pada Pilkada 2024
Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata (baju batik)/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang baik dalam Pilkada serentak 2024 nanti. Karena hal itu menjadi salah satu cara dalam upaya pencegahan korupsi.

Begitu yang disampaikan Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, usai menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Penguatan Komitmen Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam Pemberantasan Korupsi, yang diselenggarakan di Gedung Juang KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

"Pilkada itu kan menjadi ajang untuk memilih kepala daerah. Kalau selama ini, KPK, Mendagri, sudah melakukan survei berapa biaya yang dibutuhkan oleh calon kepala daerah itu. Dan dari survei kami, Kemendagri juga, banyak kepala-kepala daerah yang mengeluarkan biaya itu enggak rasional, sangat besar," tutur Alex kepada wartawan di Gedung Juang pada Gedung Merah Putih KPK, Senin sore (8/7).

Apalagi, kata Alex, para kepala daerah yang mendapatkan sponsor atau dukungan dana dari pihak swasta harus mengembalikan hal tersebut dengan berbagai cara, baik itu melalui proyek atau apapun.

"Oleh karena itu, ya mari pada Pilkada bulan November nanti, kita memilih kepala daerah yang baik. Karena pimpinan yang baik, itu menjadi salah satu faktor utama untuk mencegah korupsi, dan juga pemberdayaan APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah)," pungkas Alex. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA