Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta 2024

Bukan Sohibul, Anies Butuh Figur Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 28 Juni 2024, 09:50 WIB
Bukan Sohibul, Anies Butuh Figur Lain
Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti/Ist
rmol news logo Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, butuh figur pendamping yang bisa mendongkrak elektabilitas di Pilkada Jakarta 2024.

Jika berpasangan dengan mantan Presiden PKS, Sohibul Iman, tidak ada nilai lebih, Karena ceruk pemilih keduanya kurang lebih sama.

“Anies butuh figur lain yang mampu menguatkan identitasnya, bukan calon yang berada dalam satu lingkaran saja,” kata Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti, kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Jumat (28/6).

Lagi pula, tambahnya, Jakarta sebagai salah satu kota dengan tingkat urbanisasi tinggi, memiliki wajah yang plural atau beragam.

Sehingga, jika Anies diduetkan dengan Sohibul Iman, dipastikan sulit memenangkan Pilkada Jakarta. Karena pemilih Anies itu ada di konstituen PKS. Sedangkan Sohibul Iman mantan Presiden PKS.

“Wajah Jakarta itu plural. Para calon harus mengakomodasi pluralitas itu dalam menetapkan pasangan calon, melebar, bukan menyempit, membuka, bukan menutup,” urai pengamat politik alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA