Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Minta Masyarakat Bersatu Hadapi Situasi Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 18 Juni 2024, 14:21 WIB
DPR Minta Masyarakat Bersatu Hadapi Situasi Global
Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah/RMOL
rmol news logo Tidak menentunya situasi global saat ini menjadi salah satu pemicu awal anjloknya ekonomi nasional. Salah satunya dengan semakin melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah meminta seluruh elemen masyarakat untuk menghadapi badai ekonomi nasional ini.

"Menghadapi situasi ini, kita sebagai bangsa harus bersatu. Keadaan ke depan yang kita akan hadapi tidak akan mudah," kata Said Abdullah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/6).

Legislator dari Fraksi PDIP ini mengatakan hampir dipastikan The Fed masih akan bertahan di suku bunga tinggi, dan ketidakmenentuan geopolitik global.

Menurutnya, hal itu akan mendorong kebijakan restriktif oleh masing masing negara, demi mengamankan kepentingan nasionalnya.

"Oleh sebab itu, segenap kekuatan bangsa harus bersama sama mengikatkan tali gotong royong," tegasnya.

Selain itu, lanjut Said Abdullah, pemerintah harus mampu meningkatkan kepercayaan rakyat.

"Ucapan dan tindakan pemerintah dan pemimpin nasional harus bisa menjadi keteladanan dalam rangka membangun kepercayaan rakyat," imbuh dia.

"Tragisnya, menghadapi situasi sulit, para pemimpin dan elite politik makin centang perenang," demikian Said Abdullah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA