Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Sudah Komunikasi dengan Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 17:16 WIB
PDIP Sudah Komunikasi dengan Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono/Net
rmol news logo Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat sudah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil (RK) dan DPD Golkar Jawa Barat terkait Pilgub Jabar 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono saat jumpa pers di Arena Rakornas ke-V PDIP di BCIS Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/4).

“Kita sudah komunikasi dengan Golkar Jawa Barat. Dan saya pun sudah komunikasi dengan Pak RK jauh-jauh hari,” kata Kni.

Ono mengungkapkan, pihaknya tetap menunggu keputusan internal Partai Golkar terkait Ridwan Kamil bakal diusung di Pilgub Jakarta atau Jawa Barat.

“Ya kita serahkan pada mekanisme partai. Di Golkar tentunya kan masih tarik menarik tuh. Kan Pak RK apakah ke DKI ataukah ke Jawa Barat," kata Ono.

Ono menyebut, Golkar Jawa Barat masih menginginkan agar RK maju di Pilgub Jawa Barat. Sebab, hasil surveinya masih tertinggi.

"Tapi menurut Kang Ace, Golkar Jawa Barat itu tetap menginginkan Pak RK di Jawa Barat, dengan mungkin hasil surveinya yang masih tertinggi," ucapnya.

Ono menyadari sejak era reformasi sampai Pilkada 2018 PDIP tidak pernah memenangkan Pilkada Jawa Barat. Sehingga, pihaknya akan mengincar posisi calon wakil gubernur di Jabar.

"Sehingga kami sadar betul dan tentunya kami dengan sekarang ini peringkat ke-4, tentunya kami sadar bahwa kami agaknya tidak mungkin untuk mengincar nomor 1. Jadi kami PDI Perjuangan akan mengincar di 02, di posisi wakil gubernurnya," ucapnya.

Selain Golkar, ditambahkan Ono, PDIP juga sudah bicara dengan Gerindra yang disebut bakal mengusung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar. Selain itu, PDIP sudah berkomunikasi dengan PAN dan Bima Arya untuk Pilgub Jabar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA