Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mardiono Endus ada Upaya yang Jegal PPP Lolos Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 22 Mei 2024, 17:28 WIB
Mardiono Endus ada Upaya yang Jegal PPP Lolos Senayan
Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono
rmol news logo Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mencurigai ada upaya yang menginginkan partai yang digawanginya tak lolos ke Senayan.

"Jujur PPP agak menengarai sedikit dalam tanda kutip bahwa seperti ada yang sistem yang memang terjadi nge-lock, membatasi bahwa setiap PPP akan muncul sampai titik-titik batas itu, maka itu pasti kandas," kata Mardiono dalam jumpa media di DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Mantan anggota Wantimpres ini mencontohkan sistem informasi rekapitulasi suara (Sirekap) milik KPU yang sempat menampilkan suara PPP sudah melebihi 4 persen.

Sayangnya, tampilan itu hanya beberapa saat saja lantaran tak lama kemudian Sirekap tersebut seketika error. Dia pun merasa aneh ketika itu melihat sistem itu mendadak error.

"Seperti ada sistem nggak mau ada kalo PPP itu muncul," sambungnya.

Untuk menguraikan pertanyaan-pertanyaan itu, PPP akhirnya memutuskan untuk membuktikan lewat pengajuan gugatannya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sayangnya belum sampai pembuktian, kemudian MK sudah nge-lock lagi, bahwa ini atas gugatan putusan MK tidak dilanjutkan ya," ujarnya

"Berarti seperti ada sistem-sistem yang memang membatasi, nge-lock bahwa nanti apapun PPP memang seperti dibatasi untuk tidak muncul dari batas-batas yang sudah dilakukan melalui sistem entah apa, ini perlu kajian yang komprehensif," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA