Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Dharma Pongrekun Berpeluang Saingi Cagub Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 19 Mei 2024, 08:08 WIB
Dharma Pongrekun Berpeluang Saingi Cagub Parpol
Bakal calon Gubernur jalur independen Dharma Pongrekun/Ist
rmol news logo Pilkada Jakarta 2024 akan diikuti bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari jalur perseorangan alias independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Mohammad Anas RA meyakini Dharma Pongreku akan mampu menyaingi bakal cagub usungan partai politik (parpol).

"Dharma Pongrekun memiliki dukungan 700 ribu KTP sebagai syarat pendaftaran calon independen, yang mampu dikonversi menjadi jejaring politik yang militan dan progresif, sehingga melahirkan resource yang kuat," ujar Anas kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/5).

Dharma Pongrekun dinilai sebagai sosok yang berani, jujur, dan visioner serta memiliki gagasan kuat. Sebagai calon independen, Dharma bisa diterima warga Jakarta yang sangat heterogen.

"Bisa kita amati dalam beberapa kesempatan saat Dharma Pongrekun menyampaikan gagasannya di platform media sosial seperti YouTube terkait UU Kesehatan dan rekayasa elite global maka videonya selalu ramai ditonton. Artinya gagasannya diterima secara luas di tengah masyarakat," pungkas Anas.

Untuk diketahui, Sesuai dengan Keputusan KPU DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2024, bakal calon independen harus memiliki dukungan masyarakat sebesar 7,5 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) DKI Jakarta di pemilu sebelumnya yakni sekitar 618.968 dukungan yang harus dimiliki berupa surat pernyataan dukungan disertai KTP.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA