Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BIN Perkuat Sinergi Wujudkan WWF ke-10 Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 17 Mei 2024, 14:37 WIB
BIN Perkuat Sinergi Wujudkan WWF ke-10 Bali
Gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18 sampai 25 Mei 2024/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) ikut andil dalam mewujudkan kesuksesan penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Kepala BIN, Jenderal (Purn) Budi Gunawan bahkan telah memerintahkan seluruh jajaran optimal bersinergi dengan stakeholder terkait mewujudkan gelaran yang akan berlangsung pada 18-25 Mei 2024.

Sinergi ini juga diwujudkan BIN Daerah (Binda) Bali bersama PT PLN (Persero) yang telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) menjamin pasokan listrik guna memastikan kelancaran penyelenggaraan WWF di Bali.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya lebih luas melibatkan berbagai lembaga dan pihak terkait untuk memastikan event internasional tersebut berlangsung sukses dan aman.

Selain BIN, Kesuksesan penyelenggaraan WWF juga menjadi komitmen TNI dan Polri serta lembaga terkait lainnya, seperti Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Sekretaris Utama BNPT, Bangbang Surono menyatakan, pihaknya aktif dalam upaya pencegahan aksi teror yang dapat mengganggu agenda internasional tersebut.

"BNPT bersama unsur intelijen lainnya akan mengevaluasi sistem pengamanan lingkungan dan objek vital nasional," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/5).

Sementara itu, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya telah menjamin keamanan acara dengan mengerahkan 5.791 personel di bawah Operasi Puri Agung 2024.

"Kami upayakan aman, tidak ada serangan atau zero attack dan tentunya kami akan melakukan langkah-langkah pengamanan secara lebih cepat dengan upaya preventive strike," kata Kapolri belum lama ini.

Sinergitas antara BIN, TNI, Polri, dan lembaga terkait lainnya ini diharapkan bisa berjalan maksimal. Sinergi ini juga sebelumnya telah terbukti dalam berbagai penyelenggaraan event besar sebelumnya, seperti KTT G20 dan KTT ASEAN. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA