Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Pertahanan, Prabowo Temui Presiden MBZ di UEA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 14 Mei 2024, 09:01 WIB
Bahas Pertahanan, Prabowo Temui Presiden MBZ di UEA
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Presiden UEA, Sheikh Mohammed bin Zayed al Nahyan atau MBZ, di Istana Al Shati, Abu Dhabi/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Uni Emirat Arab (UEA), menemui Presiden Sheikh Mohammed bin Zayed al Nahyan atau MBZ, di Istana al Shati, Abu Dhabi.

Dalam pertemuan itu, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (14/5), Prabowo dan Presiden MBZ membahas hubungan bilateral terutama peningkatan bidang pertahanan dan militer.

Pada pertemuan yang berlangsung Senin (13/5) itu keduanya juga bertukar pandangan tentang sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Tak hanya dialog, Prabowo juga menerima Medali Zayed dari Presiden MBZ, sebagai apresiasi atas upaya tulus yang telah dilakukan Menhan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

Prabowo menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterima. Dia mengaku bangga menerima medali yang mengusung nama tokoh kemanusiaan global, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan al Nahyan.

“Saya berharap hubungan Indonesia dan UEA terus berkembang dan tumbuh sesuai ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” kata Prabowo.

Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan juga titip salam untuk Presiden Joko Widodo.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA