Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Negoro Dideklarasikan, Usung Politik Terbarukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 12 Mei 2024, 15:04 WIB
Partai Negoro Dideklarasikan, Usung Politik Terbarukan
Inspirator Partai Negoro, Faizal Assegaf (kiri)/RMOL
rmol news logo Partai politik baru bernama Partai Nasional Gotong Royong (Negoro) resmi diluncurkan, hari ini, Minggu (12/5), mengusung politik terbarukan dan terbuka untuk rumah rakyat.

Peluncuran partai yang diinisiasi Faizal Assegaf ini berlangsung di Restoran Handayani Prima, Jalan Matraman Raya 45, Jakarta Pusat.

"Ini rumah rakyat, rumah seluruh orang yang menghendaki politik terbarukan," kata Faizal, saat pidato politik.

Partai Negoro resmi dibentuk pada 14 April, dengan slogan tekno politik. Partai itu berasaskan Pancasila dan mengusung visi kemandirian Indonesia serta misi keadilan bernegara.

Di hadapan sekitar 30-an hadirin, Faizal melanjutkan, kader Partai Negoro didominasi kalangan wartawan atau penulis, aktivis dan akademisi.
 
Launching Partai Negoro terasa begitu istimewa, karena dilakukan pada 12 Mei, di mana pada tanggal yang sama tahun 1998, terjadi aksi reformasi yang dilakukan kalangan mahasiswa.

"Dengan semangat yang sama, launching partai ini memberitahu kepada kawan-kawan di luar sana bahwa pada 14 April telah terbentuk wadah politik dengan nama Negara," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA