Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Hormati Prabowo Tambah Pos Kementerian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 07 Mei 2024, 17:23 WIB
Anies Hormati Prabowo Tambah Pos Kementerian
Anies Baswedan di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5)/RMOL
rmol news logo Mantan Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menghormati ide Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk menambah pos kementerian dalam kabinetnya.

Anies tidak mau mengomentari asumsi yang mengatakan penambahan pos menteri ini untuk mengakomodasi dukungan politik di koalisi Prabowo yang semakin gemuk.

"Begini, semua diatur dengan undang-undang. Selama itu sesuai dengan kebutuhan undang-undang, maka tidak ada larangan," kata Anies di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu melanjutkan, secara konstitusi Presiden terpilih diberikan kewenangan untuk menentukan susunan kabinet.

"Jadi saya tidak mau terlibat di dalam asesmen ini baik, ini buruk, itu adalah hak Presiden terpilih sesuai dengan aturan perundang-undangan," tandas Anies.

Diketahui, Prabowo berkeinginan agar para mantan Presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga terjaga silaturahmi dan menjadi teladan bagi rakyat.

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan itu berharap Indonesia memiliki pemimpin yang kompak dan guyub, terlepas dari perbedaan pandangan dan sikap politik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA