Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Benny Raharjo Tegaskan Golkar Utamakan Kader untuk Pilkada Lamsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 03 Mei 2024, 04:41 WIB
Benny Raharjo Tegaskan Golkar Utamakan Kader untuk Pilkada Lamsel
Ketua DPD II Golkar Lampung Selatan, Benny Raharjo/Istimewa
rmol news logo Beredar informasi menyebutkan DPD II Partai Golkar Lampung Selatan telah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 27 November 2024. Bahkan, dikabarkan juga Golkar Lamsel telah mendukung salah satu bakal calon.

Namun, kabar itu disanggah Ketua DPD II Golkar Lampung Selatan, A Benny Raharjo.

"Tidak benar DPD Golkar membuka penjaringan, apalagi hanya membuka penjaringan untuk mendukung salah bakal calon kepada daerah. Partai Golkar mengutamakan kader," tegas Benny Raharjo, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (2/5).

Dia menjelaskan, meskipun tidak membuka penjaringan namun pihaknya tetap membangun dan melakukan langkah-langkah komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk menentukan arah dukungan partai, sembari menunggu keputusan DPP Golkar.

Sebelumnya, Sekertaris Golkar Lamsel, Saipul Azumar, menyambut kedatangan LO Budi Setiawan, beserta tim kemenangan bakal calon Bupati Lamsel, Radityo Egi Pratama, di Kantor Golkar setempat, Rabu (1/5).

Saipul Azumar mengatakan, pihaknya tidak membuka penjaringan untuk kontestan bakal calon Bupati Lamsel pada Pilkada 2024.

“Pada dasarnya Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan tidak membuka penjaringan untuk calon kepala daerah, karena berdasarkan arahan dari dewan pimpinan pusat,” jelasnya.

Saat ditanyakan soal dukungan terhadap bakal calon bupati, Radityo Egi Pratama, Saipul kembali menegaskan bahwa pihaknya hanya akan mengikuti arahan dari pimpinan pusat.

“Kalau menyangkut untuk siapa, kita hanya mengikuti arahan dari pusat. Namun, LO-nya Pak Egi bersama tim pendukung kemenangan sudah bersilaturahmi di kantor kami,” katanya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA