Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Janji Terus Perjuangkan Nasib Kaum Buruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 01 Mei 2024, 09:51 WIB
Cak Imin Janji Terus Perjuangkan Nasib Kaum Buruh
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra, Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Buruh merupakan motor penggerak di balik pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Namun, seringkali kesejahteraan mereka terabaikan.

Oleh sebab itu, di peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2024, Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra, Muhaimin Iskandar, menekankan pemerintah harus memastikan kesejahteraan kaum buruh yang telah berkontribusi banyak dalam pembangunan negara.

"Dalam setiap jengkal pembangunan negara kita, ada peran buruh di dalamnya," kata kata sosok yang akrab disapa Cak Imin itu melalui akun X miliknya, Rabu (1/5).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akrab disapa Cak Imin itu pun berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak dan keadilan bagi kaum buruh.

"Dalam setiap perjuangan buruh, kami akan selalu membersamai," demikian mantan Cawapres Koalisi Perubahan itu.

Pada peringatan hari buruh, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan menggelar aksi May Day di ratusan kota industri di Indonesia.

Untuk di Jakarta, aksi akan dipusatkan di sekitar patung kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, mulai pukul 9.30 WIB. Pukul 12.30 WIB para buruh akan bergerak ke Stadion Madya Senayan untuk merayakan May Day Fiesta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA