Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Akan Tempatkan Kader Golkar dan Demokrat di Kementerian Sesuai Kemampuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 15 April 2024, 12:30 WIB
Prabowo Akan Tempatkan Kader Golkar dan Demokrat di Kementerian Sesuai Kemampuan
Calon presiden terpilih, Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Prabowo Subianto diyakini akan memposisikan kader Partai Golkar maupun Partai Demokrat di kabinet pemerintahannya dengan berpatokan kepada kemampuan dalam bidang kementerian yang ditugaskan.

Menurut Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto, Golkar dan Demokrat memiliki peran sesuai dengan kepiawaian kader-kadernya.

"Tentunya PS (Prabowo Subianto) dapat mengatur dan memposisikan kader Golkar maupun Demokrat untuk di kabinet pemerintahannya," kata Hari kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/4).

Karena esensi kekuasaan, lanjut Hari, adalah berbagi secara profesional dan proporsional. Sementara soal jumlah atau besaran kader-kader parpol pendukung yang masuk kabinet tidak bisa menjadi tolok ukur atas klaim peranan parpol.

"PS tetap membutuhkan person dalam kabinet yang memiliki kemampuan dalam bidang kementerian yang ditugaskan," terang Hari.

Sehingga Prabowo diyakini akan memilih para pembantunya yang dapat mengelola ASN kementerian yang membutuhkan pengawasan ketat.

"Sehingga pengelolaan 'Good Governance' menjadi nilai yang menjunjung keinginan rakyat dan mampu meningkatkan kemampuan rakyat untuk mencapai keadilan sosial, tujuan kemandirian, dan pembangunan berkelanjutan," pungkas Hari. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA