Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Apriyadi Mahmud Berpeluang Menang pada Pilkada Muba 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 April 2024, 04:24 WIB
Pengamat: Apriyadi Mahmud Berpeluang Menang pada Pilkada Muba 2024
Pj Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi Mahmud/Istimewa
rmol news logo Sejumlah pihak di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, meyakini bahwa Penjabat (Pj) Bupati Apriyadi Mahmud akan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muba 2024 yang dijadwalkan akan dihelat pada November mendatang.

Pengamat politik Sumsel, Bagindo Togar menilai, selama hampir 2 tahun menjabat sebagai Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud telah memberikan perubahan positif signifikan bagi kabupaten yang berpenduduk lebih dari 600 ribu jiwa itu.

"Yang terbaru ini, beliau berhasil mengalihkan pengelolaan listrik MEP ke PLN, yang selama ini menjadi harapan masyarakat Muba," kata Bagindo, diwartakan Kantor Berita RMOLSumsel, Kamis (11/4).

Menurut Bagindo, tidak mengherankan jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memilih untuk mengusung Pj Bupati Apriyadi Mahmud dalam Pilkada Muba 2024.

"Apriyadi menjadi target karena kinerjanya yang sangat baik dan segudang prestasinya," tambahnya.

Lebih lanjut, selama menjabat sebagai Pj Bupati selama hampir 2 tahun, Apriyadi berhasil menduduki peringkat ke-4 dalam daftar Penjabat Bupati Terbaik di Indonesia menurut Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Ini merupakan penilaian dari Kemendagri, yang tentunya menggunakan indikator-indikator capaian yang telah dilakukan oleh Apriyadi," tegas Bagindo.

Direktur Eksekutif Forum Demokrasi Sriwijaya ini menambahkan, jika Apriyadi Mahmud benar-benar maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Muba, pesaingnya dapat diibaratkan seperti menabur garam ke laut.

"Saya yakin warga Muba sangat membutuhkan stabilitas dan perubahan yang nyata. Mereka sudah trauma dengan janji-janji politik yang tidak terealisasi. Apriyadi telah banyak memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan di Muba," demikian Bagindo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA