Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhub Tinjau Arus Mudik Cirebon Sebelum Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 09 April 2024, 13:24 WIB
Menhub Tinjau Arus Mudik Cirebon Sebelum Lebaran
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berkomunikasi langsung dengan calon penumpang/RMOLJabar
rmol news logo Lalu lintas di jalur arteri Pantura serta jalur kereta api di Stasiun Kejaksan Cirebon sehari sebelum Idulfitri 1445 H dipantau langsung oleh pemerintah.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, kunjungan dilakukan dalam upaya memastikan kelancaran perjalanan pemudik sebelum merayakan Idulfitri.

Dalam kunjungannya, Budi Karya memantau secara langsung arus lalulintas di Tol Cipali, arteri yang merupakan jalur utama yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Kami juga meninjau kondisi jalur kereta api, memastikan infrastruktur dan layanan kereta siap melayani pemudik. Langkah-langkah preventif telah diambil untuk mengantisipasi kemacetan dan memastikan keamanan serta kenyamanan pemudik," ungkap Menhub Budi diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (9/4).

Budi menambahkan, kegiatan ini termasuk peningkatan petugas di tempat pelayanan tol dan stasiun kereta. Serta peningkatan pengawasan terhadap kondisi jalan dan rel.

"Peninjauan ini menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik selama musim mudik Idulfitri," ungkapnya.

Budi juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan transportasi dengan bijak dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Dengan upaya-upaya seperti ini, diharapkan perjalanan pulang kampung selama musim mudik Idulfitri dapat berlangsung lancar dan aman bagi semua pemudik," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA