Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Gibran Unggul Telak di Hasil Rekap Papua Barat Daya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 19 Maret 2024, 17:13 WIB
Prabowo-Gibran Unggul Telak di Hasil Rekap Papua Barat Daya
Ketua KPU Barat Daya Andarias Kambu/Rep
rmol news logo Suara warga Papua Barat Daya di pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2024, telah selesai direkapitulasi secara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada Selasa (19/3).

Hasil dari rekapitulasi tersebut mencatat suara warga Papua Barat Daya untuk calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), mayoritas diperoleh pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pilpres 2024 tingkat nasional KPU RI, Prabowo-Gibran unggul telak dari pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua KPU Papua Barat Daya Andarias Kambu menyebutkan, dari total pengguna hak pilih di wilayahnya sebanyak 366.309 pemilih, pasangan Prabowo-Gibran memperoleh lebih dari 70 persen suara.

"Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (memperoleh) 48.405 suara. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 209.403 suara, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 99.899 suara," ucap Andarias.  

Dengan demikian, surat suara sah di Papua Barat Daya mencapai 357.707 lembar. Sementara, surat suara tidak sah 8.602 lembar.

"Sehingga surat sah dan tidak sah 366.309 lembar," demikian Andarias menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA