Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Tak Ingin Aglomerasi Lahirkan Konglomerasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 15 Maret 2024, 22:32 WIB
Nasdem Tak Ingin Aglomerasi Lahirkan Konglomerasi
Sekretaris DPW Nasdem DKI, Wibi Andrino/Ist
rmol news logo Pembahasan Rancangan Undang Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) yang didalamnya memuat Dewan Aglomerasi mendapat perhatian khusus dari Partai Nasdem.

"Tentang Aglomerasi, kami ingin pastinya pemerintahan ke depan berpihak kepada masyarakat terutama masyarakat kecil," kata Sekretaris DPW Nasdem DKI, Wibi Andrino, di Nasdem Tower Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Wibi melanjutkan, kehadiran Dewan Aglomerasi diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan bukan malah memunculkan ketimpangan baru.

"Kita nggak mau nanti dengan lahirnya aglomerasi ada muncul konglomerasi yang menguasai segelintir kepentingan kepentingan masyarakat," sambungnya.

Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dengan Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri menyepakati Ketua Dewan Aglomerasi bakal ditunjuk oleh Presiden.

Aglomerasi adalah kawasan yang saling memiliki keterkaitan fungsional yang dihubungkan dengan sistem jaringan prasarana wilayah yang terintegrasi.

Cakupan Aglomerasi meliputi Jakarta dan wilayah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (Jabodetabekjur).rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA