Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecewa Honor Tak Dibayar, Saksi Gerindra Bakar Salinan Form C1 di Langkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 28 Februari 2024, 20:13 WIB
Kecewa Honor Tak Dibayar, Saksi Gerindra Bakar Salinan Form C1 di Langkat
Tangkapan layar sejumlah saksi Gerindra bakar salinan Form C1 karena honor mereka tidak dibayar/Repro
rmol news logo Sejumlah saksi partai Gerindra melakukan aksi protes dengan membakar salinan formulir C1 Pemilu 2024 di Kabupaten Langkat. Para saksi yang mengaku bekerja di wilayah Kecamatan Batang Serangan, Sawit Seberang dan Padang Tualang tersebut mengaku kecewa karena honor mereka sebagai saksi tidak kunjung dibayarkan oleh partai.

Dalam video yang diterima Kantor Berita Politik RMOLSumut, salah seorang saksi mengaku sangat kecewa dengan sikap dari Partai Gerindra yang tidak membayar honor mereka padahal mereka sudah bekerja keras untuk mendapatkan salinan form C1 berisi data perolehan suara di tingkat TPS tersebut.

“Kami bekerja dari pagi sampai pagi kembali, tapi apa balasannya kepada kami, kami solah tidak dianggap. Ini bukti kami bekerja C1 yang kami kumpulkan dari seluruh TPS,” katanya sembari menunjukkan tumpukan salinan C1 tersebut.

Sesaat kemudian mereka melakukan pembakaran beberapa lembar salinan C1 tersebut. Mereka mengatakan hal ini sebagai bentuk protes atas tindakan memalukan dari Partai Gerindra khususnya pengurus di DPC Gerindra Langkat.

“Tolong terkhusus kepada bang Dolah dan Ketua DPC, sampai sekrang kami tidak tau kemana. Setiap dihubungi dibilang bersabar. Kalau memang C1 ini tidak berlaku lagi kita bakar,” ungkap mereka.

Informasi yang diperoleh menyebutkan para saksi ini seharusnya mendapat honor Rp 350 ribu. Namun, honor tersebut mendapat pemotonga sebesar Rp 100 ribu namun hal itu mereka diamkan. Pada akhirnya kekecewaan mereka meledak karena sisa honor yang seharusnya menjadi hak mereka justru tidak kunjung dibayarkan.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA