Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Naik Signifikan, Golkar Raih 2 Kursi di Dapil Bogor Timur-Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 Februari 2024, 00:27 WIB
Naik Signifikan, Golkar Raih 2 Kursi di Dapil Bogor Timur-Tengah
Politikus Golkar, Desy Yanthi Utami, saat mendengarkan aspirasi masyarakat Kota Bogor/Istimewa
rmol news logo Suara partai Golkar di Pileg Kota Bogor meningkat signifikan. Di dapil 1 yang meliputi Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Tengah, dipastikan mendapat 2 kursi untuk DPRD Kota Bogor. Salah satunya diraih Desy Yanthi Utami, caleg Golkar nomor urut 3.

Desy mengatakan, dirinya optimistis bisa lolos ke DPRD Kota Bogor. Sebab, berdasarkan hasil rekapitulasi C1 internal, Partai Golkar meraih total suara 21.338 suara. Kemudian, dengan menggunakan metode sainte lague pembagian jumlah suara sah partai dan caleg dibagi bilangan ganjil 1, 3, 5 dan seterusnya, dirinya mendapat kursi ke-2, setelah kursi pertama diraih Caleg petahana, Eka Wardhana.

"Berdasarkan data-data C1 yang kami kumpulkan dari tim dan relawan di seluruh TPS yang ada di Kecamatan Bogor Timur dan Tengah, Partai Golkar meraih dua kursi DPRD Kota Bogor. Partai Golkar juga menjadi partai peraih suara terbanyak kedua di Dapil 1, baik suara caleg maupun suara partai," kata Desy, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (25/2).

Srikandi Partai Golkar yang juga Ketua HWK ini mengungkapkan, dengan perolehan suara yang menambah perolehan kursi DPRD di Dapil Bogor Timur-Tengah, membuktikan bahwa Partai Golkar memang partai pilihan masyarakat dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Ini juga telah memberi bukti bahwa seluruh Caleg, pengurus partai, semua bekerja keras dan berjuang.

“Kami semua bekerja, para caleg di Dapil 1 Partai Golkar berjuang untuk meraih kemenangan. Ini sangat luar biasa, kerja keras untuk mendapatkan hati para pemilih di Bogor Timur dan Tengah, akhirnya membuahkan hasil. Bahkan naik pesat dibandingkan Pileg 2019 lalu, sehingga di Pileg 2024 Golkar meraih dua kursi DPRD Kota Bogor," ucapnya.

Desy berharap pleno penghitungan suara oleh KPU ini berjalan kondusif, jujur, dan adil. Karena ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas demokrasi ke depan, dan untuk kepentingan masyarakat yang aspirasinya tentu diwakili oleh anggota DPRD terpilih hasil dari Pleno yang bersih dan berkualitas.

Karena hasil yang diraih ini, tetap akan ditentukan oleh KPU Kota Bogor pada pengumuman nanti setelah selesai seluruh penghitungan suara.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memilih saya, mendukung dan mendoakan serta menggunakan hak pilihnya di Pileg 2024 ini. Kemenangan Partai Golkar adalah kemenangan rakyat. Saya siap mengemban amanah dan memperjuangkan seluruh aspirasi yang disampaikan warga kepada saya selama proses kampanye kemarin," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA