Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ngaku Capek Saat Kampanye, Zulhas: Tapi Kalau Menang Enak, Capeknya Ilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 20 Februari 2024, 13:10 WIB
Ngaku Capek Saat Kampanye, Zulhas: Tapi Kalau Menang Enak, Capeknya Ilang
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan saat menyampaikan pidato di Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2024, 20 Februari 2024 di Padma Hotel Semarang, Jawa Tengah/RMOL
rmol news logo Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku lelah selama beberapa bulan terakhir, terutama saat periode kampanye Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Zulhas yang sekaligus menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI, saat ia membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2024 di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (20/2).

Dalam pembukaan pidatonya, Zulhas meminta maaf kepada seluruh stafnya jika selama beberapa bulan terakhir ia dan Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, kurang fokus dan terkadang tidak nyambung saat berbicara dengan staf Kemendag.

"Saya minta maaf kalau kadang-kadang nggak fokus. Saya sama Pak Jerry ini sama, kami hari-hari hampir dua bulan terakhir ini mikirnya cuma 1 jurus aja. Jadi kalau diajak ngomong Eselon 1 terkadang nggak nyambung," kata Zulhas saat membuka pidatonya dengan guyon.

"Apalagi hari-hari ini masih urusan posisi ini aman nggak, aman nggak aman nggak, karena ada pertarungan," sambungnya.

Meski demikian, Ketum PAN itu mengaku bahwa rasa lelahnya seketika hilang, saat mengetahui perolehan hasil sementara dalam quick count Pilpres 2024.

"Walaupun capek berbulan-bulan kalau menang itu tetap aja enak. Capeknya ilang," tuturnya.

PAN tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Adapun saat ini dalam hasil real count Pilpres 2024, paslon nomor urut 02 masih menjadi pasangan teratas dengan perolehan suara 58,62 persen, dari 72,09 persen suara yang telah dihitung KPU, pada Selasa (20/2). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA