Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Gibran Kalah di Kebon Baru, Bukti Erick Tak Miliki Kekuatan Elektoral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 15 Februari 2024, 14:43 WIB
Prabowo-Gibran Kalah di Kebon Baru, Bukti Erick Tak Miliki Kekuatan Elektoral
Menteri BUMN, Erick Thohir/Net
rmol news logo Tidak punya kekuatan elektoral jadi alasan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kalah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Menteri BUMN Erick Thohir nyoblos.

Pernyataan itu disampaikan komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, di Jakarta, Kamis (15/2), menanggapi kalahnya Prabowo-Gibran di TPS 17, Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, yang merupakan tempat Erick Thohir nyoblos.

Di TPS itu Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, memperoleh 79 suara. Prabowo-Gibran memperoleh 78 suara. Sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 85 suara.

"Itu menandakan Erick Thohir tidak memiliki kekuatan elektoral, bahkan di lingkungannya sendiri," kata Kang Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (15/2).

Dosen di Universitas Dian Nusantara itu juga berpendapat, hal itu bisa dimaklumi, karena pada dasarnya Erick Thohir bukan politisi, tapi pengusaha.

"Dan pengusaha biasanya cenderung eksklusif dan kurang bermasyarakat dengan lingkungan sekitarnya, mereka justru lebih memperluas jaringan silaturahmi kepada sesama pebisnis. Jadi wajar Erick Thohir tidak mampu menguasai TPS di lingkungannya," pungkas Kang Tamil.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA