Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Cak Imin Komitmen Jaga Kearifan Masyarakat Desa Jadi Daya Tarik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 21 Januari 2024, 21:30 WIB
Cak Imin Komitmen Jaga Kearifan Masyarakat Desa Jadi Daya Tarik
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespon tanggapan dari Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD/RMOL
rmol news logo Dengan menaikkan anggaran dana desa menjadi Rp5 miliar per tahun per desa, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berkomitmen kearifan masyarakat desa terus dijaga agar menjadi kekuatan daya tarik menjadi desa wisata.

Komitmen itu disampaikan Cak Imin merespons tanggapan dari Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD dalam subtema desa terkait kebijakan dan strategi agar warga desa lebih berminat untuk tinggal dan membangun desanya.

"Desa ini harus terus diberi fasilitas insentif untuk lebih maju. Oleh karena itu, keinginan saya menambah anggaran desa minimal Rp5 miliar buat desa lebih maju lagi itu betul-betul keinginan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan SDM di tingkat desa," kata Cak Imin dalam debat Capres-cawapres keempat yang diselenggarakan KPU RI di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam (21/1).

Selain itu, kata Cak Imin, seluruh tata kelola yang tumbuh dari kultur dan kearifan masyarakat desa juga harus terus dijaga hingga menjadi kekuatan daya tarik dan ekonomi kreatif yang dapat dipasarkan ke berbagai daerah di tiap-tiap desa.

"Makanya sekarang tumbuh desa wisata di mana-mana. Tumbuh ekonomi kreatif yang muncul dari desa," pungkas Cak Imin.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA