Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan SandiUno for Ganjar Berdayakan Ekonomi Ibu-ibu lewat Pelatihan Wirausaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 20 Januari 2024, 22:57 WIB
Relawan SandiUno for Ganjar Berdayakan Ekonomi Ibu-ibu lewat Pelatihan Wirausaha
Relawan Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar Medan menggelar Workshop Penciptaan Lapangan Kerja/Ist
rmol news logo Relawan Gerakan Ekonomi SandiUno for Ganjar Medan menggelar Workshop Penciptaan Lapangan Kerja dalam upaya mendukung perekonomian masyarakat.

Kegiatan yang diisi pelatihan pembuatan sabun cuci piring dilaksanakan di Gang Cik Ditiro, Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara.

Dalam workshop tersebut, relawan memberikan pelatihan praktis kepada peserta mengenai teknik pembuatan sabun cuci piring yang ramah lingkungan dan dapat dihasilkan secara mandiri.

Hal ini, kata Ketua Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar Medan, Jujur Yati, diharapkan dapat memberikan alternatif usaha bagi rumah tangga serta menciptakan lapangan kerja baru.

Selain itu, kata Yati, pelatihan itu juga sebagai wujud implementasi dari program kerja yang ditawarkan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

"Kita buat pelatihan untuk emak-emak dan emak-emak di sini memang hatinya ke Ganjar-Mahfud kita berikan mereka pelatihan-pelatihan yang berguna untuk meningkatkan ekonomi mereka," uajr Yati dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/1).

Melalui pelatihan ini, lanjutnya, relawan Gerakan Ekonomi SandiUno For Ganjar Medan ingin memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Tujuannya, menciptakan perekonomian yang tangguh dan berkelanjutan di tingkat lokal, serta menguatkan fondasi ekonomi nasional," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA