Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alam Ganjar: Nilai Utama Keberhasilan Adalah Menikmati Proses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 19 Januari 2024, 19:02 WIB
Alam Ganjar: Nilai Utama Keberhasilan Adalah Menikmati Proses
Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat membagikan cerita dunia perkuliahan di SMA St. Ignasius, Medan Johor, Sumatera Utara/Ist
rmol news logo Pelajar yang sedang menempuh pendidikan di sekolah menengah, harus tetap fokus meraih tujuan dan cita-cita yang diinginkan. Setiap proses pendidikan, harus selalu dinikmati dan dilalui.

Begitu dikatakan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM), Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat membagikan cerita dunia perkuliahan di SMA St. Ignasius, Medan Johor, Sumatera Utara.

"Kadang kita fokus pada hasil yang kita ingin capai, tapi nilai utama dari keberhasilan adalah bagaimana kita menikmati sebuah proses," kata Alam dalam keterangan tertulis, Jumat (19/1).

Kata Alam yang merupakan putra calon presiden Ganjar Pranowo, pelajar harus mempersiapkan diri dan memahami regulasi masuk perguruan tinggi megeri yang berlaku.

"Disesuaikan lagi minat jurusan yang aman diambil. Sekarang kan sudah banyak informasi jenis masuk perguruan tinggi apa aja," tuturnya.

Selain itu, Alam pun berpesan untuk memahami kemauan dan kemampuan diri serta tetap memperhitungkan dengan kemampuan diri sendiri.

"Jadi ini soal kemauan sama kemampuan aja kalau teman-teman punya keinginan tertentu, kita tetap harus memperhitungkan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA