Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tutup Safari Politik, Ganjar Bermalam di Ponpes Assasul Huda Batang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 Januari 2024, 10:02 WIB
Tutup Safari Politik, Ganjar Bermalam di Ponpes Assasul Huda Batang
Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren Assasul Huda Batang, di Desa Deles, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menutup safari politiknya di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dengan sowan ke Gus Abu Khoir, Selasa malam (16/1).

Kedatangan Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren Assasul Huda Batang, di Desa Deles, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, disambut santri dan warga yang telah menunggu kedatangannya.

Menyapa warga untuk beberapa waktu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu langsung bergegas memasuki majelis Gus Abu Khoir.

Gus Abu mengungkapkan pengalamannya bertemu dengan Ganjar saat dikenalkan oleh salah satu ulama besar Indonesia, yaitu almarhum KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Gus Abu merupakan salah satu murid Mbah Moen yang setia dan sampai sekarang masih kerap menggelar pengajian di majelisnya. Dia bersama jamaah majelisnya juga pendukung Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin yang juga mantan Wakil Gubernur Jateng dan kini maju dalam pemilihan calon DPD RI.

Dia mengatakan Gus Yasin seharusnya datang bersama Ganjar pada malam itu namun berhalangan hadir dan digantikan oleh Ganjar.

"Meskipun Gus Yasin tidak hadir, tapi Gus Yasin dan Gus Ganjar tidak beda. Itu tidak masalah dan insya Allah Mbah Moen tetap meridhoinya," ujar Gus Abu disambut tawa dari Ganjar.

Sementara Ganjar, menceritakan tentang saat-saat sebelum Mbah Moen menghembuskan nafas terakhirnya di Tanah Suci Makkah.

Kata Ganjar, Mbah Moen hanya memesan tiket berangkat ke Tanah Suci dan tidak memesan tiket pulang ke Indonesia.

"Ternyata Mbah Moen itu waktu berangkat hanya memesan tiket keberangkatan dan tidak memesan tiket pulang. Saya masih merinding kalau diceritakan itu," kata Ganjar.

Setelah berbincang dan sowan dengan Gus Abu dan jamaahnya, Ganjar kemudian menuju salah satu kamar untuk beristirahat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA