Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JK Ingatkan Amin Jangan Jadi Pemimpin Emosional, Sindir Prabowo?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 10 Januari 2024, 15:54 WIB
JK Ingatkan Amin Jangan Jadi Pemimpin Emosional, Sindir Prabowo?
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla, menghadiri konsolidasi relawan Amin (Anies-Muhaimin) di DBL Arena, Surabaya, Rabu (10/1)/Istimewa
rmol news logo Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Indonesia, Jusuf Kalla, meminta pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dapat berkampanye dengan baik dan sopan serta mengedepankan gagasan.

Hal ini disampaikan sosok yang akrab disapa JK itu usai menghadiri konsolidasi relawan Amin (Anies-Muhaimin) di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1).

"Harus memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa memang Amin ini pemimpin yang dapat dipercaya, amanah, dan juga cerdas untuk kemajuan bangsa," kata JK.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu turut mengingatkan Anies-Muhaimin untuk tidak menjadi pemimpin yang emosional. Pernyataan JK ini seolah sedang menyindir capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang dalam beberapa kesempatan terlihat emosi. Seperti yang terlihat pada debat capres ketiga beberapa hari lalu.

"Pemimpin harus tenang. Harus memiliki pikiran, gagasan, jangan emosional, karena persoalan bangsa ini banyak," pesan JK.

Meski tidak masuk Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin), JK sengaja menghadiri konsolidasi relawan Amin di Jatim untuk memberikan dukungan.

"Saya ingin melihat suasana Jatim bagaimana. Kemudian mau bertemu teman-teman, memberikan semangat," pungkas JK. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA