Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Optimistis Capai Target Pemilu, Kang Emil Minta Kader Tunjukkan Wibawa Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 Januari 2024, 16:25 WIB
Optimistis Capai Target Pemilu, Kang Emil Minta Kader Tunjukkan Wibawa Golkar
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil/Istimewa
rmol news logo Target-target yang telah ditetapkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 diyakini mampu tercapai. Terlebih kalau melihat hasil survei dan semangat para kader dalam mengarungi kontestasi Pemilu 2024.

Keyakinan tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil, usai memberi arahan dalam kegiatan Pendidikan Politik dan Rakornis Bidang Organisasi, Bidang Pemenangan Pemilu & BSNPG Tingkat Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Bandung, Senin (8/1).

“Kami sangat optimistis memenangkan target-target, apalagi saya sudah gabung. Target nasional, target Jawa Barat, insyaAllah akan tercapai,” ujar Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (8/1).

Kendati demikian, Kang Emil tetap menginstruksikan seluruh kader untuk terjun dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat merasakan kehadiran Partai Golkar.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini mengingatkan, Golkar merupakan partai besar yang memiliki wibawa. Karena itu, wibawa tersebut harus ditunjukkan, salah satunya melalui kegiatan-kegiatan besar.

“Kami sudah wajibkan 27 kota/kabupaten, berarti ada 27 acara rapat terbuka dan lain sebagainya. Kita evaluasi hal-hal dan kelebihan Golkar,” terang Emil.

Senada, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily, meminta seluruh kader menunjukkan kehadiran Partai Golkar kepada masyarakat. Termasuk menyiapkan pasukan untuk mengawal tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami ingin memastikan kita memiliki pasukan sampai ke tingkat TPS yang bukan saja mengawal suara, tetapi juga mengajak masyarakat di sekitar TPS memilih Partai Golkar,” beber Ace Hasan.

Ia menjelaskan, pengurus di 27 kota/kabupaten telah memiliki targetnya masing-masing. Target tersebut tentunya harus dicapai para kader dan calon anggota legislatif (caleg) yang bertarung di Pileg 2024.

“Misalnya DPRD Provinsi, kita targetkan ada kenaikan dari 16 (kursi) setidaknya naik menjadi 25 kursi. Di masing-masing kota/kabupaten range rata-rata harus targetnya 20 persen,” bebernya.

Menurutnya, instruksi tersebut juga berlaku bagi para calon kepala daerah yang telah ditugaskan maju di Pilkada 2024. Mereka harus memastikan Partai Golkar memenangkan Pileg mendatang.

“Karena kemenangan Pileg sangat memengaruhi terhadap kemenangan Pilkada. Kalau kita menang Pileg, maka insyaAllah Pilkada pun juga bisa kita menangkan,” pungkas Ace. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA