Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emak-emak Keluhkan Ekonomi Makin Sulit dari Tahun ke Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 06 Januari 2024, 17:42 WIB
Emak-emak Keluhkan Ekonomi Makin Sulit dari Tahun ke Tahun
Adik almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Fajar Sidik menemui ibu-ibu majelis taklim di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Adik almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Fajar Sidik melanjutkan kampanyenya dengan menemui ibu-ibu majelis taklim di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan. Warga mengeluhkan kondisi ekonomi makin sulit karena harga-harga kebutuhan pokok yang terus melambung tinggi.

Di depan Fajar Sidik, emak-emak memohon bantuan sosial pemerintah untuk meringankan kebutuhan rumah tangga mereka yang serba kekurangan.

Apalagi kebanyakan ibu-ibu majelis taklim yang hadir merupakan tulang punggung keluarga. Sehingga keinginan mereka untuk datang ke majelis taklim menjadi lebih berat karena harus mendahulukan kepentingan kebutuhan keluarga.

Fajar Sidik berjanji akan mencarikan solusi yang bisa mengakomodir kebutuhan para emak-emak tersebut.

"Bagi saya, kegiatan ini bukan hanya sebatas pertemuan biasa, tetapi lebih merupakan wadah bagi saya untuk benar-benar mendengarkan suara di majelis taklim ini," kata Fajar Sidik dalam keterangannya, Sabtu (6/1).

Fajar Sidik mengingatkan bahwa meskipun dalam kehidupan sehari-hari mencari nafkah itu penting, akan tetapi menimba ilmu dalam majelis taklim juga penting.

"Sebab seperti istilah yang mengatakan al ummu madrosatul ula, yaitu ibu merupakan sekolah pertama, bukan hanya untuk anak akan tetapi seluruh keluarganya. Dengan kita mempunyai banyak ilmu agama tentu akan mengokohkan keluarga sehingga tercapainya keluarga yang sakinah mawaddah warohmah," kata Fajar Sidik

“Bagi saya, ibu merupakan tonggak pertama dalam suatu rumah keluarga. Jika tonggak atau tiang itu rapuh atau rusak maka akan rusak pula keseluruhan rumah tersebut," sambung caleg Partai Demokrat daerah pemilihan DKI Jakarta 2 ini. rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA