Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usung S1 Gratis, Adik Almarhum Uje Siap Maju Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 Mei 2024, 15:39 WIB
Usung S1 Gratis, Adik Almarhum Uje Siap Maju Pilgub Jakarta
Fajar Sidik di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (5/5)/RMOL
rmol news logo Adik dari Almarhum Ustad Jeffry Al Bukhori (Uje), Fajar Sidik, siap meramaikan bursa bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Pernah menjabat anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Fajar akan membawa pengalaman yang berharganya itu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita berharap, siapapun gubernurnya nanti untuk DKI Jakarta, kita berharap orang tersebut  bisa menjaga akhlak daripada Jakarta itu sendiri," katanya saat menghadiri acara Halal Bihalal, Gerakan Muslim Jakarta, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (5/5).

Fajar yang saat ini menjadi kader Partai Demokrat mempunyai gagasan berfokus pada peningkatan pendidikan dan pelayanan kesehatan di Jakarta.

"Niat saya bagaimana meningkatkan daya Hidup SDM daripada masyarakat Jakarta. Salah satunya lewat pendidikan, saya ingin ada kewajiban pendidikan 16 tahun. Wajib anak kita S1," jelasnya.

Menurutnya, APBD Jakarta yang nilainya fantastis seharusnya bisa dipergunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Anggaran Jakarta sekarang kalau nggak salah Rp82 triliun. Belanja tidak langsung berapa T? Rp30 triliun lebih. Kenapa kita nggak bisa menyekolahkan anak kita gratis sampai dengan S1?" pungkasnya.

Diketahui, ketika menjadi anggota dewan, Fajar merupakan orang pertama yang melaporkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga melakukan penistaan agama. Namun laporannya saat itu ditolak Bareskrim Polri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA