Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR RI Minta Semua Tokoh Bangsa Konsisten dalam Keteladanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 31 Desember 2023, 20:16 WIB
Pimpinan MPR RI Minta Semua Tokoh Bangsa Konsisten dalam Keteladanan
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, meminta setiap anak bangsa mengantisipasi peluang dan tantangan masa depan, demi mewujudkan kemakmuran dan keadilan masyarakat yang lebih merata.

Menurutnya, dengan membangun kebiasaan mengevaluasi diri, memahami kekurangan dan keunggulan yang dimiliki, bisa menjadi langkah awal untuk menjadi bangsa pembelajar.

"Evaluasi setiap langkah yang kita buat dalam menjawab setiap tantangan, itu dapat menjadi dasar untuk belajar melahirkan langkah yang tepat menyikapi dinamika perjalanan hidup berbangsa dan bernegara," kata Lestari Moerdijat kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (31/12).

Wanita yang akrab disapa Rerie itu juga menuturkan, dalam proses menjadi pembelajar, diperlukan daya dorong dari sistem pendidikan yang tepat, dan tidak kalah penting, harus tetap bersandar pada nilai-nilai luhur yang telah diwariskan para pendahulu bangsa.

“Sehingga, dalam mengevaluasi dan memperbaiki sebuah langkah dapat menghasilkan formula yang tepat untuk menjawab tantangan yang dihadapi,” imbuhnya.

Selain menjadi pembelajar, Rerie juga mendorong agar para tokoh bangsa konsisten memberikan keteladanan kepada generasi penerus.

“Apalagi 2024 yang merupakan tahun politik, akan diwarnai suasana kompetisi sesama tokoh bangsa dalam upaya merebut simpati rakyat, agar mendapat mandat sebagai pemimpin, mulai skala nasional hingga kabupaten dan kota,” katanya.

“Para tokoh bangsa itu harus benar-benar mampu menjadi teladan bagi generasi penerus dalam menjalankan proses berbangsa dan bernegara,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA